Kamis, 06 Mei 2010

CERTONG asli 100 % buatan gw

sekarang,seperti yang telah anda ketahui,lingkungan saya sedang senter eh,santer-santernya idola cilik 3.seperti yg sudah saya ceritakan di postingkan terdahulu,bahwa saya juga masuk kedalam ic lovers (tentunya),dan saya juga gak ketinggalan ngarang seswatu berbau ic3 (baunya kyk gmn y?? wangi pastinya.hehe).okeh,langsung aja ya,ini certong (cerita terpotong dan mungkin bersambung) buatan gue asli bukan imitasi.maklumin aja kalo jelek.masih amatiran gue. temen gue juga suka bikin beginian.gue mau coba2.barangkali abis ini dipostingin ada agen dari penerbitan nyamperin gue buat diterbitin *ngarepbgt.com*.inilahhh certong saiiiiiiiiaaaaaaaa... selamat menikmati ^^ i hope u like it :)



Untill Whenever
PROLOG:
            Ray menunduk.menyembunyikan air matanya dibalik rambut gondrong nya yang keren . Ia tak menyangka bahwa sebentar lagi ia tidak mempunyai keluarga yang utuh seperti dulu. Ia berjalan ke kamarnya. Langkahnya terasa berat saat menaiki tangga. Dadanya sesak.sebenarnya ia ingin menangis keras,tapi dia tahu,dia sudah tidak pantas menangis seperti itu,gak banget kan kalo anak cowok berumur 16 tahun masih seperti itu??.
“RAY!! “ panggil mamanya. Ray berhenti .masih menunduk. Mamanya tersenyum sebentar,lalu berkata “mama harapp kau mengerti,sayang” ujarnya pilu. Ray meneruskan langkahnya.sesampainya di kamar,ia langsung merebahkan badannya kekasur.menangis pelan.
**************
“wassup bro?” kata Cakka yang tiba-tiba mengagetkanya dari belakang. Cakka heran melihat sahabatnya yang ‘tumben’ berangkat  pagi-pagi. Apalagi melihat Ray yang  pandangannya kosong melihat lurus kedepan. Ray sedikit kaget,dan hanya berkata:
“ah,enggak” ujarnya lesu.sedari tadi dia terus-terusan mengingat  kejadian pertengkaran mama papanya sehingga mereka memutuskan untuk bercerai. Sebenarnya pertengkaran orang tuanya sudah menjadi hal yang biasa bagi Ray,tapi kemarin mamanya sudah bulat ingin menggugat cerai papanya.
“udahlah Ray,tell me what happen to you.kita udah kayak jadi sodara sejak taman bermain” Tanya Cakka khawatir.
“ortu… ortu gue” suara Ray tercekat.
“berantem lagi?” tebaknya. ‘bukannya emg udah biasa bertengkar mulu?’   pikirnya.
“cerai” ujar Ray pendek.suaranya seperti  orang yg di introgasi sambil dicekik. Cakka terkejut. Ia tak bisa berkata apa-apa lagi selain, “sabar ya,bro! gue ikut berduka cita” ujarnya tulus sambil merangkul sobatnya. Cakka tahu,tak ada gunanya menanyakan ‘kenapa?kok bisa?’ atau ‘hah?boong??’ karna dia sudah tahu jawabannya.
“thanks,bro” Ray tersenyum kecil. Lalu melanjutkan, “kita ke kantin aja yuk.laper gue” pintanya. Kontan Cakka menganguk. Ray berusaha ceria. Itu kebiasaannya ketika sedang sedih. Ia tidak ingin orang-orang disekitarnya ikut sedih melihatnya. Lalu mereka pun keluar kelas. Anak-anak cewek yang lagi ngerumpi di depan kelas mereka ,2IPA3,menatap Cakka-Ray dengan kagum. Cakka dan Ray memang terkenal di sekolahnya,siapa sih yang gak kenal sama Cakka Kawekas Nuraga si guitarist band Super Idola dan Muhamad Raynald Prasetya si drummer Super Idola Band yang juga menang juara satu dalam kompetisi  drum solo instrument competition national ?? author yakin pasti gak ada.kalo ada,hmm.. kasian bgt tuh.
*************
Di Kantin…….
“Ni,liat deh itu si Cakka sama Ray” ujar Acha bersemangat sambil menunjuk ke arah dua cowok yang sedang makan mie ayam.
“mhagnh holhangnga?” Tanya Agni dengan mulut yang penuh dengan baso urat khas kantin yang enak bgt( ‘author ngiler jadinya’).
“ngomong apa si,lu??telen dulu ntu makanan” Acha terkikik. Setelah menelan basonya,Agni meneruskannya dengan setengah hati.” Mana orangnya?”.
“itu tuh…” tunjuk Acha bersemangat. “keren banget sih…ngegemesin,,” pujinya sambil memegang pipinya yang merah merona.
“ah,biasa aja” Agni melengos kecewa.
“terang aja lu kata biasa aja,orang lu di pantatin sama mereka.kasian dehh..” Acha protes karna dua cowok idamannya di ejek-ejek.
“elu juga di pantatin,bego”
“gak apa-apa…tapi kalo dari sini….(menggeser kursinya) bisa ngeliat Cakka…” ujarnya kagum melihat Cakka yang duduk berhadapan dengan Ray. Lalu melanjutkan “tapi Ray-nya gak keliatan” ujarnya sedikit kecewa.
“udah yuk,kenyang gue” ajak Agni.
“ahh..baso gue masih utuh”
“makanya jangan liatin anak cungkring aja!” ejek Agni sambil melet.
 Acha melotot. Tidak terima mendengar ejekan Agni kepada  dua pangerannya.
“hahaha… lu jangan melotot gitu dong! Serem gue ngeliatnya”  Agni ngakak.matanya yang sipit semakin menyipit karna tawanya.
“abis lu nya nyebelin sihh,,jadi  gak napsu makan gue” Acha manyun.
“yahhh,,,, jangan dong Acha sayang ,,,, kasian basonya…mending dikasih ke si Agni aja,kayknya ntu anak masih laper dehh….” Agni memelas.
“gara-gara lu ngomong gitu,gue jadi laper”
“huuuu,,,,pelit pelit”  canda Agni

Sementara itu bagian C-R….
“lu ngerasa ada yang ngeliatin ga?” Cakka melirik ke arah meja Acha dan Agni.
“kayak gak biasa diliatin aja lu” tanggap Ray.
“bukan itu,,,”
“terus apa” Ray tidak terlihat memperdulikan omongan Cakka.
“masalahnya,yg ngeliatin kita gak…. gak jelek-jelek banget gitu” sahut Cakka malu-malu.
“cewek cakep maksud lo? Bukannya udah biasa ya?” Ray terkikik.
“yeah…” Cakka menyerah. Walo Cakka banyak yang naksir,dia anaknya pemalu,loh…dia gak pernah pacaran malah.yang naksir dia di biarin numpuk gitu aja. Beda sama Ray,walo tipe pemalu juga,dia udah naik satu tingkat di atas Cakka,dia udah pernah pacaran,satu kali.putusnya gara-gara ceweknya gk tahan sama sikap cueknya Ray. Kayak waktu putus sama Sivia…
            Kejadiannya saat liburan ke pantai Lombok pas perpisahan SMP. Kebetulan mereka SMPnya bareng. Pada saat itu,Sivia udah gak tahan lagi sama sikap Ray yang ngacuhin dia.
“Ray….” Ujar Sivia sambil duduk disamping Ray yang lagi enak2an nyari kerang.buat aquarium biarbagus,pikirnya.
“what??” Tanya Ray .tetap mencari2 kerang atau pernak-pernik pantai lainnya.
“Ray,main air yuk” tawar Sivia penuh harap.
“egak ah,males gua” tolak Ray cuek.
“yah…masa gini-gini aja” Sivia kecewa setengah mati (lebay).
“wah! Ada batu safir! Dijual dapet berapa juta ya?” Ray malah bertanya semangat kepada Cakka yang lagi sibuk ngobrol sama fans ceweknya dengan wajah terpaksa.
“waw.that’s cool! Liat dong” Cakka senang Ray datang ‘menyelamatkannya’.
“awas ati2 megangnya!ntar gak laku kalo dijual!”
“kenapa dijual?kan sayang banget” Sivia tiba-tiba nimbrung.’Ray pasti kepikiran ngasih batunya buat gue’ pikirnya.
“oh iya ya..mending gua kasih aja” Ray tersenyum pada Sivia. Sivia salting Karena kesenengan.
“makas..” sebelum Sivia mengucapkan ‘makasih’ dengan lengkap,Ray meneruskan kalimatnya yang terpotong oleh senyumnya.”mending dikasihin aja ke stick drum gue..biar keliatannya gimana…gitu” lanjutnya sambil nyengir.
“what??” Sivia kecewa bukan main.
“loe knpa,Sivia??” Ray kaget melihat wajah Sivia yang cantik berubah semerah tomat dan matanya berkaca-kaca.
“ikh……” Sivia berlari meninggalkan mereka sambil menangis.
“lha?! Dia nangis kenapa?” Ray bengong.dalam hati dia agak khawatir.barangkali Sivia bakal bunuh diri.
“gara-gara lu,bego!kejar gih!” suruh Cakka.
“gue??emang gue ngapain dia?” Ray bingung.
“ya mana gue tau! udah kejar aja! Cepetan!” Cakka malah panik.
“eh.iya deh iya” Ray berlari mengejar Sivia ke arahh jembatan pemancingan yang sepi pengunjung.cocok buat bunuh diri.hiiii
“Sivia???Sivia??lu dimana???” Ray tereak nyari Sivia.tiba-tiba terdengar suara isak tangis cewek di arahh pojok pemancingan.
“SIVIA!!!” panggil Ray sambil berlari ke tempat Sivia. Wajah Sivia dia tutupi dengan kedua tengannya.
“Sivia,lo kenapa?” tanyanya sambil hendak merangkul pundak Sivia. Sivia menangkis tangan Ray.Ray terkejut.lha? gue kan udah berusaha romantis….
“loe gak usah ganggu gue lagi!!” Sivia menangis. Ray bengong.
“ke…kenapa??” Tanya Ray tak mengerti.
“Ray jahat! Gue benci sama loe!” matanya menatap Ray tajam lalu berlari meninggalkan Ray,’kenapa dia gak ngerti perasaan gue selama ini??’ jerit batinnya. Ray gak tau mau bilang apa…hanya ada satu kalimat yang terpikirkan di otaknya.
“GUE MINTA MAAF SIVIA!!!GUE MINTA MAAF…maafin gue,,,,,Sivia!!!” Ray berteriak keras bgt. Sivia berhenti berlari,dia berlari balik kearah Ray dan memeluknya. Ray malah kaget lagi.’cewek aneh bgt y?!’ pikirnya.
“makasih,Ray..” Sivia melepaskan pelukannya.
“makasih kenapa gitu??”Ray bingung.
“makasih lo udah mau minta maaf...gimana sih?” Sivia jadi jengkel lagi.
“lha?jadi putusnya gak jadi??” ceplos Ray. Ups!!
“maksud kamu?? Kamu mau putus sama aku?” Sivia berkaca-kaca lagi.
“iya…eh,bukan!bukan! maksud gue,kirain lo minta putus tadi..” Ray gelagapan.
“yaudah.putus aja..” Sivia cemberut.dia tidak serius dengan ucapannya.
“ya sudah…putus…” Ray garuk-garuk kepalanya.
“hah?! Jadi putus beneran???” Sivia kaget.
“katanya putus?ya udah,putus aja kan??”
“oke,kita putus..” Sivia cemberut lagi.dia langsung berlari ke hotel meninggalkan Ray yang masih garuk-garuk kepala.

            Bingung??author juga bingung.hehe. dari pada kitaber-bingung2 ria..mending kita lanjutin aja bagian yang tadi ya!!
“loe suka sama ntu cewek??” jebak Ray.
“hmmm…naksir doang sih” Cakka nyengir.
“yaudah,tembak aja… gak bakalan nolak,kok!” Ray nengok kebelakang melirik Agni-Acha yang sedang rebutan mangkok baso.
“belom tentu,Ray…” katanya agak pesimis.
“masa?? Perasaan gue sering liat anak yang pake bando kuning itu kalo lagi manggung.dia sering nereakin kita” Ray terkekeh.
“bukan yang itu..temennya”
“oh…yang rambutnya pendek tapi maksa dikuncir ya? Yang kuncirannya ngacung2?”tanyanya menunjuk Agni.
“jangan tunjuk-tunjuk,bego!kita harus tetep jaim” Cakka melotot.
“okay…haha” Ray tertawa melihat Cakka  yang wajahnya menyerupai tomat.
“masuk kelas yuk” ajak Cakka.
“gak mau nembak dia?” goda Ray sambil ngikik.
“dia beda sama cewek lain! SJM! Ntar aja kalo udah tepat” Cakka tersenyum penuh arti.
“ohh…” Ray termangut-mangut,lalu melanjutkan”jangan sampe keduluan orang loh” Ray mengedipkan sebelah matanya.
“tenang..” Cakka tersenyum. Lalu merekapun pergi menuju kelas mereka
*************
            Sore yang hangat,matahari masuk lewat sela-sela jendela membuat effect bayangan 3 dimensi pada kamar Agni yang sedikit berantakan. Agni sedang sibuk mengrang lagu lewat gitar akustik pemberian pamannya dari negri matahari terbit. Tiba-tiba pintu kamarnya diketuk.
“non Agni…” ujar suara diluar.
“masuk aja.gak dikunci” jawabnya cuek. Agni masih terkonsenterasi dengan gitarnya.
Krekkk….pintu terbuka. wanita separuh baya itu masuk ke kamar Agni.sambil tersenyum.
“non,kata nyonya,disuruh turun ke bawah" kata mbok karni sambil membereskan bola basket yang tergeletak di dekat lemari buku.
tanpa berkata apa-apa Agni turun ke lantai bawah.menuju ruang tamu. disana sudah ada mama dan papa nya yang sedang duduk sambil bercengkrama.keluarga Agni memang sangat harmonis.
"Agni,sini sayang" suruh mamanya lembut.tapi kali ini wajahnya terlihat serius.
"ada apa sih,ma?" tanya Agni ogah-ogahan sambil duduk di soffa empuk sebelah mamanya.
"hmmm...tadi tante Chintya kesini" jawab mamanya.pelan.
"terus kenapa?" Agni heran.masa cuma gara2 tante Chintya kesini aja pake acara lapor segala.
"hmmm...dia punya anak cowok.seumuran kamu.ummmm..." mama terlihat kaku ia mengisyaratkan papa Agni untuk menjelaskan ada apa.
"kamu mau kan jadi tunangannya anak tante Chintya?" lanjut papanya.
"maksudnya Agni dijodohin gitu?" Agni syok setengah mati. 'masa gue suruh kawin sekarang???! gak mau!!! agni masih mau main musik bareng Rizky,masih mau surfing bareng Rio,masih mau dengerin curhat acha tentang Ray dan Cakka.gue kan masih imut!!' jeritnya dalam hati.
"gimana,sayang?kamu pasti mau"
Agni terdiam.bingung.






nah loh.kok Agni di jodohin sih?? terus Cakkanya gimana dong? tapi kalo Agni nolak permintaan mamanya,dia enggak enakan sama ortu dan tante Chintya.belum lagi dia belum tahu siapa yang bakal jadi tunangannya. terus jadinya Agni milih siapa dong?? Cakka yang se-tahu dia keren + belagu yg diem2 malah menaruh hati padanya atau cowok misterius yang belum tentu rupa dan bentuknya tapi harapan kedua ortunya...
jawabannya ada di postingan minggu depan ^^
-i hope u like it.Arigatoo gozaimasu-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar